Kamis, 29 Januari 2009

PENJELASAN UMUM MARGALUYU 151

MAKNA MARGALUYU 151;
MARGA, artinya Jalan Lurus
LUYU, artinya Luhur atau Suci
1, maknanya Dasar tujuan yang kuat untuk membangun
5, maknanya PANCASILA
1, maknanya Membela/kemenangan/kejayaan
Jadi arti MARGALUYU 151 adalah "Jalan menuju kehidupan yang berbudi suci dan luhur", Oleh karenanya, setiap warga MARGALUYU 151 harus mempunyai dasar tujuan, tekad yang bulat untuk membela,mempertahankan,dan memenangkan PANCASILA untuk selanjutnya dihayati dan diamalkan.

MAKNA BENDERA
Warna bendera MARGALUYU 151 adalah Merah, Kuning, Hitam.
Merah, maknanya Berani
Kuning, maknanya Keluhuran/Kemuliaan
Hitam, maknanya Langgeng/Abadi

MAKNA LAMBANG
Lambang MARGALUYU 151 adalah Tangan Menangkap Petir yang bermakna bahwa setiap warga MARGALUYU 151 harus berani menghadapi serangan bahaya betapapun tingginya dengan tekad pantang mundur.

Dalam tata beladiri Gerak Badan Pencak MARGALUYU 151 bersumber pada kekuatan pernapasan yang dikendalikan oleh RASA, CIPTA dan KARSA/KARYA yang selalu dalam perlindungan Ridho Tuhan Yang Maha Esa.

Banyaknya jurus dalam Gerak Badan Pencak MARGALUYU 151 adalah:
  1. Jurus Dasar terdiri dari 10 Jurus.
  2. Jurus Kombinasi ada 10 Jurus tambahan.
  3. Jurus Pamungkas atau "Jurus R" yang terdiri dari 22 tumpuan.
Semua fungsi dan kegunaan setiap Jurus dijelaskan dan diperagakan pada setiap pelatihan.

36 komentar:

  1. Salam persaudaraan Margaluyu 151 Yogyakarta.Margabhaktitama............ Apapun bendera,seragam dan filosofi ilmu,semua itu hanya baju kehidupan didunia.Yang penting kita ber-fastabakhul khoirot,berlomba untuj kebenaran.Maju terus Margaluyu 151 Yogyakarta.Semoga Allah menjauhkan kita dari takkabur & sombong.

    BalasHapus
  2. saya warga margaluyu 151 dari lapangan kassi kebo maros sulawesi selatan..... ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa..... salam persaudaraan margaluyu 151.......!!!!

    BalasHapus
  3. salam pendekar..
    infonya kok gak lengkap yah...
    pgn tau lebih ml 151 webnya apa ya..
    thks...
    < ananda warga ml 151 jepara >

    BalasHapus
  4. salam margaluyu.KAMI KELUARGA BESAR MARGALUYU AL MARKAZ MAKASSAR.mau menanyakan mana yg benar sejarah margaluyu dan andadinata versi ml pusat atau versi ml 151.

    BalasHapus
  5. mau tanya, kapan diadakanya wisuda bulan desember tangal berapa.?

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah teman - teman ML 151 yogyakarta tetap bersemangat! jayalah selalu ML 151 yogyakarta

    BalasHapus
  7. semoga Allah selalu melindungi kita dari semua mara bahaya,,,,,,,,,,,,,,amin,ML 151 yogyakarta,
    GO0D LUCK.........q irma........q warga baru bln mei,tepatnya thun 2009 nie..........poko0knya,,,,,
    ml OK,,,

    BalasHapus
  8. salam ML 151...mau tanya kalo di condong catur ada gak cabangnya yaaa buat latihan??? maklum saya pindahan dari riau..

    BalasHapus
  9. saya mugni falahudin ML cb samarinda jaya selalu bersama ML151 dan gali truz semampu qmu bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Margaluyu cabang samarinda dimana mas?

      Hapus
  10. bos minta ijin untuk mengcofi postinganya

    BalasHapus
  11. MAU nanya dimana di jual buku ML 151 ?

    BalasHapus
  12. salam pendekar...saya ingin membangkitkan lg margaluyu151 garut,dan jangan mempermasalahkan perbedaan

    BalasHapus
  13. Salam ML 151..., mohon informasinya dong untuk ML 151 cabang Jakarta

    BalasHapus
  14. Hidup ML-151 Cab. Lapangan Batuputih Makassar.....!!!!

    BalasHapus
  15. saya anggota ML 151 Cikatomas Tasikmalaya, mengucapkan.
    SELAMAT SUKSES BUAT MARGA LUYU,
    Semoga marga luyu tetap berjaya.

    BalasHapus
  16. saya anggota ML 151 Cikatomas
    SALAM SUKSES BUAT ML CIKATOMAS

    BalasHapus
  17. ANTON PETIR;SALAM PENDEKAR SELURUH SAUDARA SEPERGURUAN SALAM ML 151,MARI RAPATKAN BARISAN UNTUK BERBUAT KEBAIKAN DAN MENDOBRAK PARA PENGHIANAT DI MARAGALUYU 151,AGAR BISA KAPOK DAN TIDAK MEMANDANG ENTENG ML 151,HORMATKU ANTON PETIR CABANG BONE
    SURO DIRO JAYA NINGRAT LEBUR DENING PANGASTUTI

    BalasHapus
  18. saya warga ML dari lapangan KALI SOPPEG mengucapkan semat,menxambut hari lingkungan hidup sedunia, dan tetap LESTARI

    BalasHapus
  19. my email jamalpool@googlemail.com

    BalasHapus
  20. salam satu jiwa.. Saya Ario anggota margaluyu cabang Samarinda/KALTIM mngucapkan salam knal bagi anggota yg lain..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas klo di samarinda dimananya yah alamatnya ?

      Hapus
  21. salam warga margaluyu 151 saya warga cabang bone/sulsel,, mari kita pegang teguh persatuan. TARO ADA TARO GAU..!!!

    BalasHapus
  22. salam warga MARGALUYU 151 INDONESIA mari kita pertahan kan VISI DAN MISI MARGALUYU 151 INDONESIA. saya warga MARGALUYU cabang bone/sulsel mengucapakan MAPPASI''WALE TO MAPPASI''LENNERENG..
    TABE'DI..!!!

    BalasHapus
  23. salam warga MARGALUYU 151 INDONESIA

    BalasHapus
  24. salam warga ml 151 sul-sel........????

    BalasHapus
  25. asalamualaikum aku angota lamaML. jarang latihan apakah masih bisah di gali lagi

    BalasHapus
  26. salam ML 151,dh lma sy ngk latihan krn khilangan kontak sama para pelatih,terakhir saya dh puasa dasar,tinggal kurang puasa palumpuhan,dulu yg mewisuda saya pak sulis dr klaten,bgamana cara membangkitkan lagi semua yg sudah sy pelajari?minta tlg kalau ada saudara2 di boyolali yg masih aktif,minta bantuannya tuk mengkonfirmasi,krn sy pgin banget tuk meneruskannya..trimakasih

    BalasHapus
  27. salam warga MARGA LUYU 151 saya warga cabang WAJO.salam kenal bagi warga yang lain

    BalasHapus
  28. i like margaluyu 151 yogyakarta by emme
    margaluyu 151 yogyakarta cabang wajo lap bayu sejati sengkang

    BalasHapus
  29. assalamu'alaikum
    apakah ada cabang margaluyu untuk daerah semarang

    BalasHapus
  30. ass tolong buka cabang di sul-sel di kota palopo

    BalasHapus